Potensi Wisata Grojogan Dhuwur

Mr. Sugeng 24 Februari 2019 02:15:06 WIB

Terletak di Dusun Seso, Desa Pringkuku, Kec. Pringkuku, Kab. Pacitan, terdapat sebuah potensi sumberdaya alam yang berwujud grojogan (air terjun). Air terjun tersebut dinamai oleh warga sekitar dengan nama "Grojogan Dhuwur." Wujud air terjun yang secara estetis terlihat indah dipandang, dan suasana disekitar yang masih alami membuat sumberdaya alam ini memiliki potensi pariwisata yang memiliki daya tarik tinggi. Lokasi air terjun tersebut berjarak sekitar 15 menit dari pemukiman warga. Akses jalan kearah lokasi air terjun masih berupa jalan setapak beralaskan tanah. Kondisi akses jalan yang "off road" tersebutlah yang membuat spot wisata ini lebih cocok untuk dikunjungi oleh wisatawan tipe penjelajah (adventurer). 

Maka dari itu, bagi pembaca yang memiliki jiwa petualang/pecinta alam dan berencana melakukan wisata ke lokasi-lokasi yang masih asri, silahkan berkunjung ke Grojogan Dhuwur Dusun Seso, Desa Pringkuku. 

Seiring berjalannya pembangunan desa, kami tetap berharap potensi pariwisata di Desa Pringkuku dapat terus berkembang. amin. 

Komentar atas Potensi Wisata Grojogan Dhuwur

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Pringkuku

tampilkan dalam peta lebih besar